PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAM TANGAN ALEXANDRE CHRISTIE PADA TOKO BESTYLE KENDARI

  • Adwin Adwin Universitas Sulawesi Tenggara
  • Muhammad Zabir Zainuddin Unsultra
  • Suyuti HM Universitas Sulawesi Tenggara
Keywords: Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Jam Tangan Alexandre Christie Pada Toko Bestyle Kendari, teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebar kuisioner kepada responden yang merupakan konsumen toko Bestyle Kendari.Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 90 Orang, responden tersebut dipilih dengan menggunakan teknik pengambilan accidental sampling atau teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara kebetulan. Data hasil pengumpulan kuesioner kemudian dilakukan hasil analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji heterokedastisitas, analisis linear berganda, analisis koefisien determinan dan pengujian hipotesis  melalui uji t dan uji f.Berdasarkan analisis regresi linear berganda menunjukan bahwa Harga dan Kualitas Produk secara simultan memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk jam tangan Alexandre Christie di Toko Bestyle Kendari dengan nilai f hitung sebesar 19,392 > f tabel 3.10 dan tingkat signifikannya dari 5% (0,001 < 0,05). Harga (X1) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dan Kualitas Produk diperoleh nilai t hitung sebesar 3,886 > ttabel 1,990 dan Tingkat signifikannya lebih kecil 5% (0,001 < 0,05). Dengan nilai ini memberikan makna bahwa secara parsial variabel Kualitas Produk (X2) memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-10-28
How to Cite
Adwin, A., Zainuddin, M., & HM, S. (2025). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAM TANGAN ALEXANDRE CHRISTIE PADA TOKO BESTYLE KENDARI. Sultra Journal of Economic and Business, 6(2), 564-575. https://doi.org/10.54297/sjeb.v6i2.1325

Most read articles by the same author(s)