STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA WAROENG X-BRO DI KOTA KENDARI

  • Salianto .
  • La Ode Abdul Manan
  • Rasidin Utha
Keywords: Strategi Pemasaran, Peningkatan Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan pada Waroeng X-Bro di Kota Kendari. Penelitian kualitatif ini menggunakan studi kasus deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif model interaktif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan usaha penjualan yang dilakukan Waroeng X-Bro di Kota Kendari adalah strategi bauran pemasaran dengan menggunakan strategi produk makanan dan minuman yang dibutuhkan oleh konsumen, strategi harga yang bersaing dengan nilai rata-rata yang rendah dan mudah terjangkau oleh konsumen, Waroeng X-Bro melakukan strategi promosi bersama perusahaan mitra untuk menaikan minat konsumen di Waroeng X-Bro dan strategi tempat dimana Waroeng X-Bro mendirikan tempat usaha di pusat keramaian serta menyiapkan tempat duduk yang nyaman dan tempat parkir gratis bagi pelanggan.

Published
2021-04-13