PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA “ BLACK PINK STORE “ PASAR BARUGA KOTA KENDARI

  • BANGKHID BARAKANDO
  • Muh. Zabir Zainuddin
  • Suyuti H M
Keywords: Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Pada era globalisasi, perdagangan bebas menjadi suatu fenomena yang harus dihadapi dengan kesiapan yang matang dari berbagai factor – factor produksi yang dimiliki perusahaan. Ujung tombak sebuah perusahaan yaitu pemasaran yang harus dilakukan dengan baik dan tepat untuk mencapai target pasar yang ditetapkan dengan menghindari sekecil mungkin hal – hal yang tidak efisien. Kota Kendari merupakan salah satu Kota di Sulawesi Tenggara. Sebagai Ibu Kota Provinsi yang kini mulai berkembang, laju pertumbuhan ekonomi serta perubahan teknologi dan informasinya semakin cepat. Hal ini menjadi salah satu factor pendorong terciptanya persaingan yang semakin ketat di dalam dunia bisnis dalam upaya menarik konsumen dan memenuhi kebutuhan dan keinginan dari konsumen. Untuk melakukan pembelian berdasarkan kebutuhan dan keinginan dengan kualitas produk yang ditawarkan serta kualitas dari layanan yang diberikan kepada konsumen saat melakukan proses pembelian akan menentukan konsumen untuk melakukan pembelian kembali atau tidak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada “Black Pink Store” Pasar Baruga Penelitian ini dilakukan di “Black Pink Store” Pasar Baruga Kota Kendari dengan teknik analisis data regresi linear sederhana dengan menggunakan program SPSS versi 23.0 for Windows. Penentuan jumlah sampel melalui teknik purposive sampling, sebanyak 50 responden. Hasil analisis membuktikan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Published
2021-04-13